Presiden Afghanistan Ucapkan Terima Kasih Kepada AS

412
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Menteri Pertahanan James Mattis (Foto: Anadolu)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menerima Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James N. Mattis serta rombongannya di Istana Kepresidenan Afganistan, Selasa (13/3/2018).

Seperti dilansir Anadolu, Dalam pertemuannya itu, Ghani mengucapkan terima kasih kepada AS atas bantuan yang diberikannya kepada Afghanistan, terutama dukungannya dalam memerangi terorisme.

Ghani menyatakan bahwa strategi baru AS untuk Afghanistan akan memberikan kesempatan yang bagus untuk mendirikan perdamaian di Afghanistan. Oleh sebab itu beberapa waktu lalu AS mengajak Taliban untuk terlibat dalam proses perdamaian.

“Kami akan terus berupaya agar pengungsi Afghanistan di Pakistan balik ke negara mereka. Kehadiran mereka akan memberi kontribusi besar bagi perdamaian di Afganistan,” ungkapnya.

Selain itu, Ghani berjanji akan berusaha maksimal untuk mencapai keberhasilan dalam proses perdamaian. Ia juga berharap akan mencapai hasil yang diinginkan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS James Mattis juga menekankan bahwa pemerintah AS mendukung perundingan damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban.

Mattis mengatakan bahwa seluruh dunia menyatakan dukungannya untuk mencapai perdamaian dengan Taliban. Mattis mencatat bahwa kestabilitas Afghanistan akan menjadi permanen jika upaya perdamaian dengan taliban menuai hasil positif.

“Pemerintah AS akan mendukung Afghanistan dalam segala bidang,” katanya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here