Prabowo Usulkan Revolusi Putih Bagi Pelajar di DKI

283
Prabowo Subianto 1
Prabowo Subianto

Jakarta, MuslimObsession.com – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto mengusulkan adanya program pemberian sarapan atau makan siang gratis bagi pelajar di DKI Jakarta.

Program itu menjadi salah satu agenda yang disampaikan adik kandung Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo, Kamis (26/10/2017), saat mendatangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur Anies Baswedan.

“Ini program dari Pak Prabowo, namanya revolusi putih,” kata Hasyim di Balai Kota DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra ini mengungkapkan, sejatinya program ini telah diinisiasi oleh Prabowo sejak 2008. Program tersebut ia ajukan agar diberikan kepada seluruh pelajar DKI Jakarta dan dijalankan di seluruh sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu.

Adapun makanan yang diberikan antara lain susu, kacang hijau, dan telur rebus. Makanan akan diberikan setiap hari sebagai sarapan atau makan siang.

Hasyim menambahkan, program ini akan berlaku bagi pelajar di tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Sekolah swasta yang mampu diharapkan menyelemggarakan program yang sama secara swadaya.

“Karena sekolah swasta yang mampu kan ada banyak. Tidak perlu dukungan, tidak perlu tunjangan,” ujarnya.

Hasyim mengklaim Anies telah menyetujui program tersebut dan akan meneruskan ke pemerintah provinsi (pemprov) dan DPRD DKI. Rencananya program ini akan dimasukkan dalam RAPBD 2018. Partai Gerindra akan mengawal program ini bersama Gubernur dan DPRD DKI.

Dalam kesempatan tersebut ia juga membawa CD berjudul Harimau yang Lapar atau Hungry is the Tiger: a story of hope.

“Ini adalah konsep Pak Prabowo mengenai revolusi putih. Gizi untuk anak-anak,” tutup Hasyim. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here