PP Muslimah Parmusi Santuni 100 Anak Yatim

188
PP Muslimah Parmusi santuni anak yatim.
PP Muslimah Parmusi santuni anak yatim.

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Pusat (PP) Muslimah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar acara Ramadhan Penuh Berkah dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa serta menggelar bazar sembako murah.

Ketua Umum PP Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo mengatakan, kegiatan santunan ini rutin diadakan PP Muslimah Parmusi tiap tahunnya. Sementara pengajian PP Muslimah Parmusi diadakan rutin satu bulan sekali di Parmusi Centre.

“Alhamdulillah, kita adakan lagi kegiatan baik ini. Tahun ini kita mengundang 100 anak yatim. Sebagian anak yatim dari lingkungan Parmusi Centre, beberapa lagi dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Depok dan Bekasi,” kata Nurhayati, di Kantor Pusat Parmusi Jl. Sagu No.6, RT.10/RW.5, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

Sementara untuk kegiatan bazar sembako murah, masih dikatakan Nurhayati, PP Muslimah hanya menyediakan 100 paket yang berisi beras, gula, teh, minyak dan kecap. “Sembako murah ini dijual terbatas di kalangan ibu-ibu majlis ta’lim PP Muslimah Parmusi saja. Dan dibanderol 25 ribu rupiah, dari harga normal 52 ribu rupiah,” paparnya.

Tujuan dari kegiatan ini diakui Nurhayati, sebagai ajang silahturahmi antar anggota Muslimah Parmusi dan masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, bisa membantu meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa dalam menyambut idul fitri nanti. Karena Allah menyuruh kita semua untuk memperhatikan anak yatim,” jelasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Farid Ahmad Okbah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat maghrib, shalat isa dan tarawih berjamaah.

Hadir juga perwakilan PP Muslimah Parmusi sebanyak 20 orang dan puluhan ibu-ibu majlis ta’lim Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here