Pondok Modern Gontor Gelar Vaksinasi untuk Santri

122

Ngawi, Muslim Obsession – Satgas Covid-19 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk para santriwati Gontor Putri.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Kampus Gontor Putri 1, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (6/9/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 14.00 WIB berlangsung di depan Wisma Darussalam Gontor Putri 1.

“Vaksinasi tahap pertama untuk satriwati Gontor Putri hari ini kita targetkan sebanyak 900 santriwati, dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya,” kata Ustadz Adib Fuadi Nuriz.

Untuk diketahui, santriwati PMDG di wilayah Kabupaten Ngawi tersebar di 3 kampus. Kampus Gontor Putri 1 terdapat 4.677 santriwati, Kampus Gontor Putri 2 ada 2.790 satriwati, dan Kampus Gontor Putri 3 terdapat 3.239 santriwati, ditambah UNIDA Putri kurang lebih 2.800 mahasiswi.

Menurut Ustadz Adib, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh santri dan santriwati PMDG dilakukan setelah melalui beberapa prosedur.

Prosedur pertama adalah meminta izin kepada wali santri dengan mengirim surat persutujuan boleh tidaknya santri divaksin. Surat ditandatangani wali santri di atas materai.

Selanjutnya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksinasi melakukan screening pengecekan kesehatan santriwati untuk menentukan layak atau tidaknya untuk dilakukan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus Gontor Putri 1 ini dihadiri Ketum Umum PP IKPM yang juga Juru Bicara Satgas PMDG Pusat, Ustadz Adib Fuadi Nuriz, Ustadz Mahbub, disaksikan Wakil Pengasuh Gontor Putri 1, Ustadz Mujib Abdurrahman, beserta beberapa Satgas Covid-19 Gontor Putri 1.

Vaksinasi ini juga dihadiri Camat Mantingan, Didik Hartanto, Kapolsek Mantingan, AKP Tulus Adhi Sanyoto, Perwakilan Koramil Mantingan, PELDA Ardhani.

Sebelumnya, PMDG juga telah melakukan vaksinasi untuk santri-santri yang ada di kampus PMDG pusat di Kabupaten Ponorogo, baik yang berada di kampus 1 maupun kampus 2. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here