Polisi Sita Puluhan Buku Jihad dari Kediaman Munarman

104

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditankap Densus 88 Anti Teror karena diduga kuat terlibat dalam kasus terorisme. Polisi pun mengamankan puluhan buku jihad yang dianggap sebagai barang bukti.

Berdasar foto yang beredar di awak media, nampak pihak kepolisian menjabarkan puluhan buku dalam penggeledahan. Buku tersebut diduga tentang jihad. Buku dijejerkan di lantai rumah Munarman.

“Penangkapan terkait dengan dugaan keterlibatan Saudara M yaitu terkait dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di beberapa waktu lalu. Di rumah tersebut, di kediaman saudara M, tim melakukan penggeledahan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Tapi apakah ada kaitan buku-buku itu dengan yang disangkakan, belum ada penjelasan lebih jauh dari pihak kepolisian.

Munarman sendiri diketahui dicokok hari ini, Selasa 27 April 2021. Dia ditangkap sekira pukul 15.30 WIB sore. Munarman diamankan di kediamannya di Modern Hills, Pamulang, Tangerang Selatan.

Selain menangkap Munarman, Densus juga melakukan penggeledahan di eks Markas Front Pembela Islam. Dari Markas FPI polisi menyebut menemukan serbuk putih yang diduga menjadi bahan peladak. Munarman saat ini ditahan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here