Polisi Sebut Pelaku Perobekan Al-Quran di Sukoharjo Gangguan Jiwa

112

Sukoharjo, Muslim Obsession – Berdasarkan hasil pemeriksaan, Polisi menyimpulkan pelaku perobekan Al Quran di Masjid Al Huda, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, ES (49) mengidap gangguan jiwa.

Polisi menyebut pelaku sudah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. “Setelah diamankan dan diperiksa, lalu dibawa ke RSUD Ir Soekarno. Hasil dari pemeriksaan di RSUD Ir Soekarno mengalami gangguan jiwa,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan Armin di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (8/10/2020).

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan tambahan kepada pelaku di RSJD Solo. Untuk hasilnya masih menunggu selama 14 hari ke depan. “Kita lakukan pemeriksaan tambahan di RSJD Solo untuk diobservasi (informasi maksimal selama 14 hari ke depan),” terang dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan ES, pelaku perobek Al-Quran di Masjid Al Huda, Dukuh Dalangan RT 002/RW 004, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, peristiwa perobekan Al-Quran diduga terjadi pada Senin (5/10/2020) pukul 21.00 WIB-23.00 WIB.

Robekan Al-Quran baru diketahui pada Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 04.00 WIB, ketika warga akan melaksanakan shalat Subuh.

“Saksi yang mengetahui ada robekan Al-Quran menyampaikan kepada takmir masjid. Shalat Subuh tetap dilaksanakan,” kata Bambang dalam konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (7/10/2020).

Setelah selesai melaksanakan shalat Subuh, lanjutnya, saksi melaporkan kejadian ke Polsek Tawangsari.

Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa 10 orang saksi.

“Hasil penyelidikan, olah TKP dan pemeriksaan saksi menyebut satu nama (tersangka) yaitu ES. ES ini berjenis kelamin perempuan. Tinggalnya di Klaten,” ungkap dia.

ES melakukan perobekan Al Quran diduga kejiwaannya kambuh. “Setelah kita amankan, ES kita bawa ke RSUD Ir Sukarno Sukoharjo untuk dilakukan beberapa pemeriksaan. Dan pada saat ini ES berada di rumah sakit jiwa Solo,” terangnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here