Polisi Israel Laporkan Netanyahu atas Tuduhan Suap

374
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara Netanyahu (Foto: Daily Sabah)

Jakarta, Muslim Obsession – Polisi Israel pada Ahad (2/12/2018) mendesak pengadilan untuk segera mendakwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu atas tuduhan penyuapan terkait dengan kasus korupsi yang melibatkan raksasa telekomunikasi Israel.

Mereka juga menyerukan pengunduran diri Netanyahu. Sementara, itu polisi mengatakan penyelidikan mereka telah menetapkan landasan bukti untuk menuntut Netanyahu dan istrinya Sara yang diklaim menerima suap.

Kasus ini berkisar pada kecurigaan bahwa orang-orang kepercayaan Netanyahu mempromosikan peraturan senilai ratusan juta dolar kepada perusahaan telekomunikasi Bezeq dalam pertukaran liputan positif dari Perdana Menteri di situs berita anak perusahaan Bezeq, Walla.

Selain itu, polisi merekomendasikan untuk mendakwa Netanyahu atas tuduhan korupsi dalam dua kasus lainnya.

Pertama tentang penerimaan gratifikasi dari teman miliardernya, dan yang kedua berkisar pada dugaan penawaran undang-undang yang menguntungkan untuk surat kabar dengan imbalan liputan positif.

Namun, Perdana Menteri membantah tuduhan itu. Dia menilai bahwa kasus tersebut sudah diatur oleh sejumlah media.

“Rekomendasi polisi mengenai saya dan istri saya tidak mengejutkan siapa pun,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Daily Sabah, Senin (3/12/2018).

Labih lanjut menurut polisi, Netanyahu tidak memiliki mandat moral untuk mempertahankan kedudukannya dan harus segera mengundurkan diri. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here