Polisi India Tangkap Vishal Jha, Pelaku Lelang Online Wanita Muslim 

47
Ilustrasi Wanita Muslimah

Muslim Obsession – Pelaku yang menjual atau melelang wanita Muslim di India secara online di aplikasi bernama Bulli Bai telah ditangkap.

Polisi India juga telah menangkap seorang wanita dari Uttarakhand yang juga menjadi tersangka utama dalam kasus tersebut.

Nama pelaku di balik ini adalah Vishal Jha, dia ditangkap di Bengaluru. Kemudian, dia dipindahkan ke Mumbai pada 3 Januari 2022, dia sekarang menjalani penyelidikan dan akan tetap dalam tahanan polisi hingga 10 Januari 2022.

Wanita yang ditangkap itu juga sedang menjalani proses penyidikan. Dia ditangkap karena terus berhubungan dengan Vishal Jha.

BACA JUGA: Miris! Ratusan Wanita Muslim di India Terdaftar di Aplikasi Lelang

Kasus ini terungkap pada 1 Januari 2022, ketika sejumlah wanita Muslim ditemukan online untuk “pelelangan” pada sebuah aplikasi.

Aplikasi tersebut dihosting di GitHub (platform milik Microsoft). Kemudian Github menghapus aplikasi dari platform mereka.

Aktivis, pengacara, dan jurnalis terkemuka India datang pada satu halaman untuk mengutuk aplikasi keji ini.

Insiden serupa dengan tingkat keparahan yang sama terungkap kembali pada tahun 2021, sebuah aplikasi Sulli Deals diluncurkan dengan ide yang sama dengan Bulli Bai. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here