“Pohon Kehidupan” Semakin Menyala di Bulan Suci 

625
Tree of Life atau Pohon Kehidupan (Photo: Arab Center)

Muslim Obsession The Tree of Life atau Pohon Kehidupan adalah pohon dengan lampu-lampu cantik yang sengaja dibuat di Pusat Arab. Sebagai simbol cahaya perubahan bagi orang-orang yang mengalami kesulitan dan penderitaan di berbagai negara.

Pohon Kehidupan akan terus menyala selama bulan suci Ramadhan. Mereka diibaratkan cahaya yang berdiri tegak di tengah-tengah gelombang kegelapan. Didorong oleh semangat kedermawanan, Pohon Kehidupan memotivasi orang-orang untuk menyumbang selama bulan penuh berkah ini.

Mereka akan terdorong untuk memberikan donasi dari beragam kebangsaan, kepercayaan, dan kehidupan di bawah satu atap bernama kemanusiaan. Untuk setiap kontribusi yang diberikan, mereka akan diundang untuk menyalakan lampu di pohon tersebut.

Dengan demikian, ia telah mewakili perubahan dalam kehidupan orang-orang miskin. Lebih banyak lampu di Pohon Kehidupan, ini artinya lebih banyak lagi nyawa yang terselamatkan.

Sumbangan dapat berupa apa saja. Baik itu uang, pakaian, buku, alat tulis, atau mainan. Pohon Kehidupan ini salah satunya diinisiasi oleh Arab Center. Mereka akan menyalurkan semua sumbangan tersebut ke badan Bulan Sabit Merah.

Selanjutnya, sumbangan itu akan didistribusikan ke kamp-kamp pengungsi di Suriah, Yaman, dan Somalia. Setiap tahunnya, pakaian dan barang-barang lain yang dikumpulkan di Arab Center, menjangkau lebih dari 40.000 orang yang membutuhkan di seluruh kamp pengungsi.

Bulan Sabit Merah telah bekerja sama dengan Pohon Kehidupan sejak 2012. Sejak itu pula, mereka telah membantu kehidupan ratusan orang selama bertahun-tahun. Pohon Kehidupan makin semarak dengan kehadiran dari Polisi Dubai pada tahun ini.

Mereka ikut bergabung dengan Arab Center untuk meluncurkan inisiatif Pohon Kehidupan dan menggantung lampu-lampu di Pohon.

“Polisi Dubai dengan semangat mendukung inisiatif ini dan mendorong semua orang untuk memberi dengan hati terbuka. Tidak hanya selama Ramadhan, tetapi sepanjang tahun. Kami telah sepenuhnya mendukung kampanye Pohon Kehidupan sejak 2016. Serta ikut mengantisipasi dalam pertumbuhannya setiap tahun,” kata seorang pejabat dari Polisi Dubai, seperti dilansir Gulf Today, Jumat (18/5/2018).

Arab Center berharap Pohon Kehidupan akan menciptakan rasa ikatan dan kedermawanan terutama di bulan suci ini.

“Setiap tahun, kami kewalahan dengan jumlah sumbangan yang kami terima setiap hari. Para donatur tidak sekadar menyalakan lampu, tapi mereka menerangi kehidupan seseorang dengan kemurahan hati dan sepenuh hati,” katanya.

Pohon Kehidupan sudah diluncurkan sejak awal Ramadhan 2018 di Pusat Arab dan akan terus berlanjut sampai akhir liburan Idul Fitri. Semua orang dipersilahkan untuk menyumbang apa saja mulai pukul 11.00-13.00 waktu setempat. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here