PM Malaysia Mahathir Mohamad Akan Kunjungi Indonesia

769
PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan resmi selama dua hari, mulai Kamis sampai Jumat (28-29 Juni 2018) ke Indonesia. Ini adalah perjalanan ke luar negerinya yang kedua sejak menjabat tujuh minggu lalu.

Kunjungan ke Indonesia akan menjadi tur pertamanya ke negara Asia Tenggara. Menyusul kemenangan mengejutkannya dalam Pemilihan Umum pada 9 Mei lalu.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Malaysia, Rabu (27/6/2018) Dr Mahathir akan ditemani oleh istrinya, Tun Siti Hasmah Mohamad Ali, dan beberapa pejabat pemerintah.

Dr Mahathir dijadwalkan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo, dan menghadiri makan siang di tanah air.

“Kunjungan ini akan memberikan sebuah platform bagi kedua pemimpin untuk lebih memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara. Hal ini juga akan memungkinkan Malaysia untuk menyoroti kebijakan terbaru pemerintah dan pendiriannya, terutama pada isu-isu yang saling menguntungkan,” kata Kementerian Luar Negeri Malaysia, sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Kamis (28/6/2018).

Indonesia dan Malaysia menjalin hubungan dekat sejak lama. Indonesia adalah mitra dagang terbesar ketujuh Malaysia secara global. Sekaligus mitra dagang terbesar ketiga di antara negara-negara anggota Asean setelah Singapura dan Thailand.

Perjalanan Dr Mahathir terjadi setelah kunjungannya ke Jepang awal bulan ini. Tepatnya, ketika dia menghadiri konferensi dan bertemu dengan mitranya dari Jepang, Shinzo Abe. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here