PM Kanada Tunjuk Muslim jadi Menteri Transportasi Baru

29

Kanada, Muslim Obsession – Omar Alghabra ditunjuk sebagai Menteri Transportasi baru pada Selasa, 12 Januari 2021 menyusul perombakan kabinet oleh PM Justin Trudeau, demikian dilaporkan Mississauga.com.

“Saya ingin berterima kasih kepada PM @JustinTrudeau atas kehormatannya untuk melayani sebagai Menteri Transportasi Kanada,” tulis Alghabra di Twitter.

“Selama 5 tahun terakhir, pemerintah kami telah membuat langkah besar dalam membangun sistem transportasi yang lebih efisien, lebih bersih, dan lebih aman@MarcGarneau.”

Alghabra telah menjabat sebagai anggota parlemen untuk Mississauga Center sejak 2015. Dia mengambil peran baru menyusul pengocokan empat menteri kabinet.

Sebelum perombakan kabinet, Alghabra adalah Menteri Urusan Antar Pemerintah dan Sekretaris Parlemen untuk Perdana Menteri (pembaruan layanan publik) dan wakil perdana menteri.

Penunjukannya dilakukan selama periode di mana maskapai penerbangan terus terpukul akibat pandemi COVID-19.

Ahmed Hussen, Anggota Parlemen untuk York South-Weston, saat ini menjabat sebagai Menteri Keluarga, Anak dan Pembangunan Sosial.

Maryam Monsef, MP untuk Peterborough — Kawartha, juga menjabat sebagai Menteri Pembangunan Ekonomi Pedesaan.

Menyusul sejumlah besar Muslim yang berimigrasi ke Kanada dari negara-negara mayoritas Muslim pada tahun 80-an dan 90-an, saat ini Muslim Kanada terdiri lebih dari 3,2% dari populasi negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here