PM Kanada Trudeau Bersumpah Perangi Islamophobia di Negaranya

120
PM Kanada Justin Trudeau

Muslim Obsession – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Selasa (8/6/2021) bersumpah untuk memerangi Islamofobia di negara itu menyusul serangan yang ditargetkan terhadap sebuah keluarga Muslim di London, Ontario, yang menyebabkan kematian tiga orang dewasa dan satu remaja.

Trudeau menyatakan kesedihan atas insiden itu dan mengutuk tindakan kebencian dan keji.

“Saya berbicara di telepon malam ini dengan @LdnOntMayor dan @NTahir2015 tentang serangan kebencian dan keji yang terjadi di London, Ontario kemarin. Saya memberi tahu mereka bahwa kami akan terus menggunakan setiap alat yang kami miliki untuk memerangi Islamofobia — dan kami akan berada di sini untuk mereka yang berduka,” cuit Trudeau.

Akademi Pendidikan MS

Serangan yang ditargetkan pada keluarga Muslim itu terjadi di London, Ontario pada hari Minggu.

Seorang pria berusia 20 tahun didakwa pada hari Senin dengan empat tuduhan pembunuhan dan satu tuduhan percobaan pembunuhan dalam kasus tabrak lari, polisi percaya itu adalah serangan yang ditargetkan pada keluarga Muslim yang terdiri dari lima orang, lapor CBC.

Tuduhan terorisme juga dimungkinkan terhadap Nathaniel Veltman yang berusia 20 tahun, kata Wakil Inspektur Paul Waight. Veltman muncul di pengadilan melalui tautan video pada Senin sore, lapor CBC.

“Veltman ditangkap tidak jauh dari lokasi kecelakaan, di Oxford Street West dan Cherryhill Boulevard, dekat Cherryhill Mall. Dia mengenakan rompi yang tampak mirip dengan pelindung tubuh,” kata Waight, dilansir Siasat, Selasa (8/6/2021).

“Ada bukti bahwa ini adalah tindakan yang direncanakan dan direncanakan dan bahwa keluarga tersebut menjadi sasaran karena keyakinan Muslim mereka,” ucap Waight.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here