PM Israel Diisukan Bertemu Putra Mahkota Saudi Selama Kunjungan UEA

125

Muslim Obsession – PM Israel Benjamin Netanyahu mungkin bertemu dengan putra mahkota Saudi, Muhammad bin Salman, dalam perjalanannya ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk membahas perdamaian dan harmoni di semenanjung Arab.

Demikian dikatakan penyiar publik Israel Kan, seperti yang dilaporkan oleh The Express Tribune, dikutip Jumat (12/3/2021).

Meski demikian, laporan itu hanya dapat dikonfirmasi pada penghujung hari ketika Benjamin Netanyahu akan mendarat di Uni Emirat Arab untuk pembicaraan diplomatik.

Baca Juga: Produk Israel Dijual di Supermarket UEA

Reuters mencapai kantor CIC, Komunikasi Pemerintah Saudi. Mereka tidak mengatakan ha atau tidak pada pertemuan Putra Mahkota Mohammad Bin Salman dengan Syekh Mohammad bin Zayed al-Nahyan dan Benjamin Netanyahu.

Seperti diketahui, Isreal telah menjalin hubungan persahabatan dengan UEA dan Bahrain dan sekarang bertujuan ke Arab Saudi, karena kedua negara memiliki keprihatinan yang sama tentang Iran.

Namun hingga saat ini, Arab Saudi tidak mengakui Israel sebagai negara atau percaya bahwa Yerusalem adalah ibukotanya.

PM Israel telah menggandakan pertemuannya untuk membuat lebih banyak negara mengakui Israel dan menjalin hubungan persahabatan dengan negara tersebut karena pemilihan Israel yang akan datang. UEA juga mulai menyambut turis Israel di negara itu.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here