PM Bangladesh Resmikan Proyek Konstruksi 9 Masjid dan Pusat Islam

509
Perdana Menteri Sheikh Hasina doa bersama setelah meresmikan pekerjaan konstruksi di 9 masjid dan pusat budaya Islam di berbagai tempat di Bangladesh (Photo: Dhaka Tribune)

Bangladesh, Muslim Obsession – Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina meresmikan pekerjaan konstruksi di sembilan masjid dan pusat budaya Islam. Sheikh Hasina menggambarkan Islam sebagai agama damai, serta menekankan perlunya pengajaran Islam yang sebenarnya di negara tersebut.

“Kami ingin Bangladesh dibangun dengan semangat non-komunal. Orang-orang dari semua agama akan mempraktekkan ritual keagamaan mereka sendiri dengan benar. Ini adalah prinsip Islam,” katanya, sebagaimana dilansir Dhaka Tribune, Jumat (6/4/2018).

Sembilan masjid dan pusat Islam tersebut dibangun di bawah target proyek pembangunan 560 Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di setiap Distrik dan Upazila.

Sheikh Hasina mengatakan bahwa pemerintahnya telah mengambil inisiatif ini sehingga orang bisa mendapatkan ajaran Islam yang sesungguhnya dan melatih budaya Islam dengan benar.

“Kami ingin citra agama suci kami ditegakkan. Islam adalah agama damai. Kami ingin perdamaian untuk menang,” katanya saat peresmian, Kamis (5/4/2018) waktu setempat.

Ia menambahkan bahwa martabat Islam sedang difitnah dengan fitnah membunuh orang yang tidak bersalah dan melakukan tindakan militan dan teroris atas nama agama suci. Ia juga menegaskan kembali bahwa tidak akan ada tempat untuk militansi, terorisme dan narkoba di tanah Bangladesh.

“Kami ingin semua orang di sini untuk hidup dalam damai dan memiliki kemajuan sosial dan ekonomi,” harapnya.

Mengingat bahwa Bapak Bangsa Bangabandhu Sheikh Mujibur Rahman mendirikan Yayasan Islam pada bulan Maret, 1975, Hasina mengatakan itu adalah mimpinya bahwa orang-orang dari semua agama akan melakukan ritual keagamaan mereka sendiri secara bebas di negara tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here