PKS Beberkan Tiga Cara Menjadi Partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin

329

Bandung, Muslim Obsession – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak kelahirannya sudah memposisikan diri sebagai partai Islam. PKS hadir menjadi salah satu partai di Indonesia yang bercita-cita mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamiin (rahmat bagi alam semesta).

“PKS partai Islam rahmatan lil ‘alamiin. Bukan sekadar tagline semata. Kader PKS siap mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamiin?” ujar Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie di acara Musyawarah Nasional V PKS di Bandung, Ahad (29/11/2020).

Untuk bisa mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamiin, PKS kata Habib Salim punya tiga cara.

Langkah pertama kata dia, umat Islam harus mengenal Tuhannya. “Kita harus mengenal Rabb kita. Pencipta kita Allah. Irhamu man fil ardli yarhamukum fissamaa’. Buktikan cinta kepada Allah dengan mencintai sesama,” ungkap Habib Salim.

“Kita memiliki peluang posisi yang lebih tinggi. Lebih tinggi dari Presiden dan segala jabatannya. Fadzkuruni adzkurkum. Nama kita dikenal oleh penduduk langit meski tidak dikenal di bumi,” imbuh dia.

Langkah kedua, umat Islam atau kader PKS harus mengenal Rasulullah Saw.
Habib Salim bertanya kepada kader seberapa jauh mengenal Rasulullah Saw. “Kedua, kita mengenal Rasulullah Saw. Saya bertanya sejauh mana pengenalan Kita terhadap Baginda Rasulullah?” tanya Habib.

Kalau membaca sirah nabawiyah, tentang perang hanya 7 persen, 93 persennya berisi dari akhlaknya, kasih sayangnya. Ketika perang pun anak-anak jangan dibunuh, perempuan jangan dibunuh, tempat ibadah jangan dibunuh. Ekosistem dijaga. Rahmat bagi alam semesta.

“Tidak ada manusia yang ditulis dalam hidupnya selama 24 jam. Tidak ada,” tutur dia.

Adapun cara langkah ketiga adalah harus mengenal Islam. Tidak seperti yang disebarkan Agama yang penuh kekerasan dan peperangan. Kalau ditulis ‘muslim’ berarti akan mendatangkan perdamaian.

“Kader PKS harus membuktikan bahwa Islam Itu indah. Tidak ada alasan tidak mampu. Dunia sesaat, hidup kita sesaat. Jadi jadikan hidup kita manfaat!” kata dia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here