Pimpinan Ponpes Nurul Huda: Komjen Sigit Pantas Jadi Kapolri

146
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah). (Foto: jawapos)

Bandung, Muslim Obsession – Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Bandung, KH Muhammad Mansyur, mendukung penuh Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri.

Kiai Mansyur yang memimpin Ponpes Yatim terbesar di Jawa Barat itu pun berharap Komjen Sigit dapat memimpin Polri lebih baik lagi dan lebih dekat dengan masyarakat di level bawah.

“Saya dan anak-anak yatim di Nurul Huda selalu mendoakan agar para pemimpin bangsa kita ini benar-benar dapat melaksankan tugasnya dengan baik, selalu mengingat rakyat kecil di bawah, termasuk kepedulian terhadap anak yatim agar bangsa kita bisa hidup aman, damai, terutama anak-anak yatim dan para ulama senang dan bertambah sejahtera,” kata kiai Mansyur kepada Muslim Obsession, Sabtu (16/1/2021).

Menurutnya, figur Kapolri yang baik sangat dibutuhkan untuk menciptakan kehidupan yang tenteram, karena Kapolri memegang komando tertinggi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kalau sudah ditunjuk oleh Bapak Presiden sebagai calon tunggal, saya kira itu sudah melalui berbagai pertimbangan yang terbaik untuk disetujui DPR. Terus terang saya tidak kenal langsung Pak Sigit. Tetapi dari cerita sejumlah tokoh dan ulama serta berita-berita yang saya dengar dan baca di media, Pak Sigit itu akhlaknya baik. Malah waktu jadi Kapolda di Banten, beliau instruksikan jajaran Polda yang muslim untuk mempelajari kitab kuning. Ini kan luar biasa, ada Kapolda seperti itu,” urai Kiai Mansyur.

Oleh sebab itu, lanjut kiai yang sehari-hari mengasuh lebih dari 300 anak yatim itu, pihaknya bersama para ustadz dan ulama serta anak yatim di pondoknya selalu mendukung program Polri dan TNI agar sukses.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kelancaran, dan keselamatan bagi seluruh jajaran Polri dalam tugas-tugasnya,” harap Kiai Mansyur. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here