Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Resmi Dilantik

166

Jakarta, Muslim Obsession – Sepeninggalnya KH Syamsul Hadi Abdan dan KH Abdullah Syukri, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tak lama langsung melakukan pembaharuan kepemimpinan. Berdasarkan hasil sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG pada hari Kamis (22/10) ditetapkan tiga pimpinan baru.

Keputusan itu diumumkan secara langsung usai di Masjid Jami PMDG usak shalat Jumat, (23/10). Hasil keputusan sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG disampaikan oleh KH Abdullah Said Baharmus, Lc.

Hasil keputusan sidang tersebut menyatakan bahwa Pimpinan PMDG yang baru adalah KH Hasan Abdullah Sahal, Drs. KH Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., dan Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., untuk periode 1442-1447 atau 2020-2025.

Dalam pembukaannya, ia kembali mengingatkan tentang pentingnya mempertahankan estafet perjuangan para Trimurti pendiri PMDG. “Pimpinan boleh meninggal, tapi pondok harus tetap hidup.” terangnya.

Hasil keputusan sidang tersebut menyatakan bahwa Pimpinan PMDG yang baru adalah KH Hasan Abdullah Sahal, Drs. KH Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., dan Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., untuk periode 1442-1447 atau 2020-2025

Dalam kesempatan itu, KH Hasan Abdullah Sahal menambahkan, bahwa meskipun pondok sekarang dalam keadaan berkabung, tapi tidak boleh terus berkepanjangan dalam kesedihan.

“Saya ingatkan kembali setiap kita ditinggalkan oleh seseorang dari kerabat kita, kita boleh menangis, tapi tidak boleh menangisi, apalagi menangiskan,” Tegas beliau.

Ia juga menerangkan kembali salah satu falsafah pondok adalah harus seperti kereta api, bahwa kereta harus tetap berjalan, siapapun masinisnya, dengan tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai, panca jiwa, dan panca jangka PMDG.

Pelantikan tersebut pun disaksikan oleh seluruh jamaah shalat Jumat di Masjid Jami PMDG dari dewan guru KMI serta para santri. Di tengah-tengah suasana tersebut, hadir pula Prof. Dr. KH Din Syamsudin, yang menyempatkan hadir ke PMDG di tengah kesibukannya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here