Pimpinan Hamas Berkirim Surat ke Jokowi, Minta Dibantu

54

Jakarta, Muslim Obsession – Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh berkirim surat ditunjukan kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Surat tersebut berisi permintaan Haniyeh agar Indonesia memobilisasi dukungan internasional untuk mengakhiri pendudukan Israel atas Gaza.

“Kami meminta Anda untuk bertindak segera, memobilisasi dukungan Arab, Islam dan internasional, untuk mengambil posisi yang jelas dan tegas, segera mengakhiri agresi dan teror yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung,” tulis Haniyeh.

Dia menyerukan untuk diakhirinya semua pelanggaran di Yerusalem, termasuk skema yudaiisasi, permukiman, pengusiran paksa dan diskriminasi rasial.

Haniyeh juga meminta Jokowi untuk memobilisasi dukungan internasional untuk mendesak Israel agar menjauhkan tangannya dari Masjid Al-Aqsa. Selain itu juga menghentikan pelanggaran terhadap jemaah dan mengizinkan mereka untuk menjalankan ibadah dengan bebas.

“Semoga Tuhan melestarikan dan mengaruniakan kesuksesan, dan untuk persaudaraan Indonesia kemajuan lebih lanjut,” ujarnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (19/5/2021).

Ini adalah surat kedua yang dikirimkan Haniyeh kepada Jokowi dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sebelumnya, pada 10 Mei, Haniyeh juga menulis surat kepada Jokowi, mencari dukungan dan menyerukan umat Islam untuk berdiri bersama melawan agresi Israel di akhir bulan suci Ramadhan. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here