Petugas KCI Akan Periksa Suhu Tubuh Pengguna KRL Secara Acak

355
Mendeteksi suhu tubuh. (Foto: AFP)

Jakarta, Muslim Obsession – PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan mulai Kamis malam (12/3/2020) Kereta Rel Listrik (KRL) petugas akan memeriksa secara acak suhu tubuh para pengguna KRL.

“Mohon kesediaan Rekan Commuters untuk mengikuti pemeriksaan ini,” ujar KCI melalui akun Twitter, Jumat (13/3/2020).

Lebih lanjut, KCI berpesan bagi rekan Commuters yang selalu menggunakan KRL sebagai transportasi publik sehari-hari agar tetap menjaga kebersihan kereta.

“Sudah tau belum kalau KRL yang beroperasi selalu dilakukan pencucian setiap harinya? Seluruh armada KRL akan dicuci saat selesai beroperasi. Pencucian dilakukan secara rutin sejak beberapa tahun lalu dan terus berlangsung serta diperbaiki,” imbuh KCI.

KCI juga mengaku rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan agar sarana KRL terhindar dari hama, bakteri, kuman dan virus yang berpotensi menyebarkan penyakit. Jenis cairan kimia/hemical yang digunakan juga sesuai dengan standar Kementerian Lingkungan Hidup serta tentunya ramah lingkungan.

Pencucian KRL menjadi 2 bagian yaitu interior & eksterior. Pencucian interior untuk membersihkan komponen bagian di dalam KRL yang meliputi Plafon, Grip, Kisi-kisi AC, Kursi dan Lantai KRL. Untuk pencucian eksterior bertanggung jawab atas Dinding, Pintu dan Jendela bagian luar KRL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here