Petugas Haji Sediakan Sandal Gratis untuk Jamaah

500
Petugas haji menyediakan sandal gratis untuk para jamaah (Foto: Twitter)

Jakarta, Muslim Obsession – Petugas haji Indonesia terus bekerja maksimal melayani jamaah haji di tanah suci. Salah satunya, untuk melindungi kaki jamaah dari teriknya panas, para petugas haji menyediakan sandal gratis di pintu keluar Masjid Nabawi, bagi jamaah yang kehilangan sandalnya.

“Cuaca di Madinah cukup panas, jalanan menyengat. Jangan jalan tanpa alas kaki. Berakibat kaki melepuh,” tulis Kemenag RI, melalui Twitter.

Para petugas haji tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari Direktur Bina Haji (Dirbina) Haji Khoirizi. Dia menegaskan menjadi petugas haji harus mempunyai komitmen, tanggung jawab, disiplin serta jujur dalam melayani jamaah haji.

Hal itu dikatakannya saat arahannya dalam istighosah petugas haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Makkah, Kamis dini hari (19/7/2018).

“Petugas (haji) harus memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani jamaah haji,” tegas Khoirizi, seperti dirilis PHU.

Menurutnya perlu komitmen yang kuat dalam melayani tamu-tamu Allah di tanah suci nantinya. Beberapa bentuk komitmen yang harus diterapkan saat menjadi petugas Haji antara lain adalah setiap petugas harus menggunakan seragam setiap harinya.

“Gunakan atribut petugas dan jangan sekali-sekali kita menaggalkan atribut ketika keluar dari kantor,” katanya.

Komitmen selanjutnya, kata Khoirizi, adalah setiap petugas haji harus memiliki jiwa tanggungjawab, disiplin dan jujur. Menjadi petugas haji memang tidak mengenal waktu sehingga tidak ada kata istirahat dalam bekerja.

“Jadi kapan petugas istirahat?,” tanyanya.

“Tidak ada,” jawab Khoirizi.

Dia pun memberikan solusi agar petugas haji dapat me-manage waktunya dengan baik. “Maka, atur waktunya,” ujar mantan Kasubdit Bina Petugas ini.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya meminta setiap petugas haji selalu melakukan inovasi-inovasi terkait layanan penyelenggaraan haji.

“Ciptakan inovasi-inovasi yang dapat memberikan layanan kepada jamaah,” tandasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here