Petinju Cilik, Alvina Razak jadi Muslim Pertama yang Bertarung untuk Inggris

494
Alvina Razak (Foto: About Islam)

Inggris, Muslim Obsession – Tubuhnya kecil, usianya pun masih belia, namun Alvina Razak sudah bisa menjadi kebanggaan bagi Inggris.

Gadis Muslim Pakistan dari Bradford itu masih berusia 14 tahun. Akhir pekan lalu, ia berhasil bertarung dalam kontes penting untuk menjadi petinju pertama di negara itu.

“Aku (seperti) di atas bulan, meski hasilnya tidak sesuai harapan kami, tetapi bagi Alvina Razak menjadi nomor tiga di Inggris adalah sesuatu yang hebat,” kata pelatih Razak di Sedbergh Boxing Club, Peter Cannon seperti dilaporkan The Telegraph And Argus, Jumat (14/6/2019).

Razak yang berusia 14 tahun berhasil merebut perunggu di ‘Turnamen Tiga Negara’ di mana anak-anak dari Inggris, Skotlandia dan Wales bertempur satu sama lain di Barnsley Metrodome dan Cannon.

“Kami berada di Kejuaraan Nasional baru-baru ini, yang jauh ke Crawley. Razak juga ada di Final Nasional, ini adalah musim pertama yang fantastis baginya. Dia sudah bersama kami untuk waktu yang sangat lama. Tetapi tidak ada banyak gadis dengan berat badannya atau yang cukup kecil untuk menghadapinya,” imbuh Cannon.

Gadis Muslim itu berhadapan dengan Scot Billie Marie Baillie dalam pertarungan semifinal. Berat badan Razak hanya 33kg tetapi melakukan perlawanan yang bagus melawan saingan Skotlandianya yang kemudian memenangkan emas di kategori wanita di bawah 36kg.

Dalam penghargaan terhadap kategori juara Muslim muda, Cannon mengakui Razak tidak bisa menguasai jangkauan gadis itu (Baillie). Dia terlalu besar dan terlalu kuat.

“Kami sudah memiliki rencana untuk musim depan. Dia sudah merasakan kesuksesan, jadi dia menginginkannya lagi. Dia dan lainnya akan melakukan perjalanan ke Swedia untuk semua pertarungan tinju khusus perempuan di sana,” beber Cannon.

Sebagai informasi, ‘Turnamen Tiga Negara’ berlangsung di tiga tempat terpilih di Inggris, dengan petinju anak-anak sekolah dari Inggris, Skotlandia dan Wales, yang dipilih oleh pelatih nasional mereka selama kejuaraan domestik negara asal masing-masing. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here