Pesantren Salah Satu Tempat Terbaik untuk Berdoa

348
Ilustrasi: Pendidikan di Pesantren. (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Muslim Obsession – Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengungkapkan bahwa pondok pesantren merupakan salah satu tempat terbaik untuk berdoa kepada Allah subhanahu wata’ala.

Oleh karenanya, pengasuh Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran Cipondoh Tangerang Selatan itu berpesan agar para santri yang sedang menuntut ilmu di pesantren untuk terus memanjatkan doa terbaiknya.

“Selama di pesantren adalah posisi terbaik untuk berdoa, tempat terbaik untuk berdoa, waktu terbaik untuk berdoa. Jangankan cuma kuliah, kita, kalau di pesantren, lalu berdoa di pesantreen, kita bisa jadi rektor sekalian. Bisa punya kampus sekalian. Tergantung…. Gimana doanya kalian..,” tulis UYM di akun Instagram miliknya, Selasa (16/7/2019).

Tak hanya para santri, menurut UYM, kesempatan berdoa di pesantren juga terbuka bagi para tamu yang datang, termasuk wali santri yang mengantarkan anak-anaknya ke pesantren.

“Tamu aja, kalau beliau-beliau bertamu lalu berdoa di pesantren, kabul. Apalagi yang emang lagi nyantren…,” tambahnya.

UYM beralasan, pondok pesantren merupakan tempat yang penuh kebaikan. Tidak seperti sekolah pada umumnya, pondok pesantren diisi para santri yang belajar tentang ilmu agama dan juga ilmu pengetahuan lainnya.

Inilah yang membedakan sekolah formal dengan pesantren. Menurut UYM, ada ribuan santri yang shalat di pesantren, juga belajar dan mengajarkan Al-Quran.

“Susah..ga gampang buat nyari tempat, yang isinya kebaikan dari pagi ke pagi lagi. Plus shalat lima waktu dengan jumlah ribuan setiap kali shalat. Plus juga belajar dan mengajar Quran. Plus juga ngafal Quran. Pesantren, salah satu tempat terbaik buat berdoa dan buat ikut berdoa,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here