Pesan Syekh Ali Jaber untuk Dimakamkan di Lombok

229
Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber.

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka menghantam negeri ini. Ulama dan dai Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pagi ini, pukul 08.38 WIB di RS Yarsi Jakarta.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia..” demikian dikatakan Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber saat dihubungi Muslim Obsession.

Habib Abdurrahman menjelaskan bahwa sebelum wafatnya, Syekh Ali Jaber berstatus negative dari Covid-19.

Ini juga dikuatkan oleh pernyataan Ustadz Yusuf Mansur yang mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi dalam keadaan negative Covid.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Ustadz Yusuf Mansur di Instagram, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Innalillahi wa Innailaihi Roji’un, Syekh Ali Jaber Wafat

Beberapa waktu lalu, beredar video di YouTube soal Syekh Ali Jaber yang bercerita tentang perjuangannya berdakwah di Lombok. Ulama asal Madinah ini bahkan menginformasikan bahwa kakeknya merupakan pejuang yang syahid saat melawan penjajah di Lombok.

“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman. Karena ada ceritanya. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak lahir di Lombok,”ujar Ali Jaber dalam sebuah tayangan di YouTube.

“Kakek saya meninggal mati syahid melawan penjajah jepang di Lombok. Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran Indonesia di Bumiayu dan adiknya juga kelahiran Lombok,”sambungnya.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Berikut Profil Lengkap Sang Ulama

Syekh Ali Jaber melanjutkan, Lombok adalah salah satu pulau yang dia sukai di Indonesia.

“Hubungan saya dengan Lombok bahkan saya bercita-cita Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok. Lombok termasuk pulau kesayangan saya,” pungkasnya.

Mari sama-sama mendoakan guru kita Syekh Ali Jaber agar Allah Ta’ala mengampuni segala dosa dan khilaf beliau, merahmatinya, dan menempatkannya di surga. Aamiin. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here