Pesan Menag, Pejabat Kemenag Harus Jadi Jembatan Umat dan Jangan Korupsi

58
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik 10 pejabat eselon I, Jumat (01/10/2021). Pelantikan digelar secara luring dan daring dari Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Menag Yaqut Cholil Qoumas berpesan tiga hal yang harus dilaksanakan para pejabat Kementerian Agama.

BACA JUGA:

Menag: Pesantren jadi Prioritas Vaksinasi

Bertemu Penghulu Viral, Menag Titip Sosialisasi Moderasi Beragama

Menag: Islam Agama Benar, Tapi Jangan Salahkan Agama Lain

“Pertama, setiap pejabat Kementerian Agama harus bisa berperan sebagai  jembatan umat, ulama dan umaro,” tegas Menag kepada para pejabat yang dilantik.

Kedua, lanjut Menag menjadi pejabat waktunya terbatas, tetapi menjadi bagian dari umat dan bangsa selamanya.

“Karena itu, berbuatlah dan berkarya yang terbaik untuk umat, bangsa dan negara tercinta,” ujar Menag.

Ketiga, Menag Yaqut menegaskan agar seluruh pejabat Kemenag dilarang melakukan korupsi. “Hindari korupsi, penyalahgunaan jabatan, dan penggunaan fasilitas negara di luar haknya. Dimulai dari hal-hal kecil sebagai benteng, agar terhindar dari hal yang lebih besar,” pesan Menag.

BACA JUGA: Peringati Hari Santri, Kemenag Akan Gelar Sayembara hingga Bagikan 22 Juta Masker

Hadir dalam pelantikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Sekjen Kemenag Nizar, para Dirjen, Staf Khusus dan Staf Ahli Menag, serta Ketua dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.

“Selamat menjalankan tugas kepada saudara-saudara, para pejabat yang baru dilantik. Ingatlah, jabatan tidak selamanya, tetapi nilai-nilai pengabdian, kejujuran, sikap rendah hati dan keteladanan akan dikenang selamanya,” tegas Menag Yaqut. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here