Perusahaan Kanada Lawan Islamophobia Lewat Kaos Kaki Halal

465
Halal Socks

Jakarta, Muslim Obsession – Sebuah perusahaan di Kanada memproduksi kaos kaki dengan merek yang unik “Halal Socks” atau kaos kaki halal. Halal Socks itu sendiri merupakan nama perusahaan tersebut.

Mereka membuat kaos kaki warna-warni, meriah, dan bertema Muslim, dengan tujuan untuk merayakan Islam dan memerangi Islamophobia.

Sebagaimana dilansir Muslimlink, Senin (20/8/2018) perusahaan tersebut didirikan oleh pasangan Toronto Sherry dan Sara Qureshy. Sebenarnya peluncuran merek ke pusat perhatian internasional sudah dilakukan sejak tahun lalu. Ketika Perdana Menteri Justin Trudeau mengenakan kaos kaki Idul Fitri ke Parade Pride.

Cerita ini kemudian mencuat di seluruh dunia. Dari hampir seluruh perusahaan start-up (termasuk Halal Socks) dengan semua kisah sukses, nyatanya tidak datang dalam semalam.

Perlahan tapi pasti, penjualan kaos kaki halal mulai membuat orang penasaran hingga saat ini. Publisitas yang mereka lakukan ternyata tidak hanya menghasilkan penjualan, tetapi juga memberikan komentar dan tanggapan dari orang-orang di seluruh dunia.

Bahkan, tidak disangka produk mereka mampu mendorong seseorang mengenal Islam. Hal itu mereka dapatkan lewat kiriman email dari seorang veteran di Nova Scotia.

Dia berkata, “Saya tidak tahu tentang Islam sebelumnya, tetapi setelah saya melihat kaos kaki yang dipakai Trudeau, akhirnya saya tahu tentang Islam.”

Kemampuan untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang Islam inilah yang menjadi salah satu fitur unik dari Halal Socks. Menurut mereka, langkah ini bisa menjadi alat untuk memerangi Islamophobia dan dakwah Islam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here