Pertemuan Dengan Ulama, Bamusi: Jokowi Tunjukan Sikap Adil

440
Nasyirul-Falah-Amru (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Muslim Obsession – PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Persaudaraan Alumni 212 menunjukkan sikap adil Jokowi untuk mau bertemu dan berdialog dengan semua golongan masyarakat di Indonesia.

“Presiden Jokowi sudah menunjukkan sikap yang adil dengan bertemu tokoh-tokoh ulama dari PA 212. Hal ini menjadi bukti presiden tidak hanya dimiliki oleh satu golongan tertentu saja,” kata Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Menurut Gus Falah, selain menunjukkan sikap adil terhadap semua golongan masyarakat di Indonesia, pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan PA 212 dinilai sebagai upaya dalam membangun silaturahmi sesama umat Islam demi memperkokoh Indonesia.

“Seperti yang diriwayatkan HR Bukhori: ‘Kaum mukmin adalah bersaudara satu sama lain ibarat (bagian-bagian dari) suatu bangunan satu bagian memperkuat bagian lainnya. Pertemuan ini diharapkan bisa memperkuat dan memperkokoh Indonesia’,” ungkapnya.

Sementara, terkait konteks pertemuan tersebut ingin mengadakan rembuk nasional, Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, menuturkan hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat baik dalam membangun komunikasi. Terlebih, pada tahun politik.

Bamusi, sambung Gus Falah, sangat berharap rembuk nasional nantinya bisa membawa kedamaian dan keteduhan saat pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres nanti.

“Kita jadikan tahun politik sebagai kegembiraan, sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan sosial di masyarakat,” kata Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here