Pertama Kalinya, Model Berhijab Jadi Cover Majalah Vogue Inggris

1179
Halima Aden (Photo: Economic Times)

London, Muslim Obsession –  Majalah Vogue Inggris telah mencetak sejarah dengan menampilkan model yang mengenakan hijab pada cover majalahnya untuk pertama kalinya dalam 102 tahun terakhir.

Halima Aden, wanita berhijab yang berusia 20 tahun ini telah menjadi model pertama yang mengenakan hijab, yang muncul di sampul majalah Vogue Inggris sejak majalah ini pertama kali didirikan pada 1916.

Dilansir Economic Times, Senin (2/4/2018), Halima bersama delapan model lainnya, dipilih pada cover majalah edisi Mei mendatang. Mereka adalah Adut Akech, Radhika Nair, Yoon Young Bae, Faretta, Fran Summers, Vittoria Ceretti, Paloma Elsesser dan Selena Forrest.

                      Photo: Vogue/Craig McDean

“Ketika saya mengatakan keragaman, saya ingin menjelaskan bahwa itu tidak sebatas tentang hitam dan putih. Bagi saya ini tentang keragaman di seluruh lini kehidupan. Seperti ras, ukuran, latar belakang sosio-ekonomi, dan agama. Itulah yang ingin saya rayakan dengan cover ini,” ujar Pemimpin Redaksi Edward Enninful.

Dia mencatat bahwa ini bukan hanya persoalan fisik yang membuat wanita tersebut semakin mempesona.

“Lebih dari itu, ini soal ketabahan dan kekuatan mereka yang membuat mereka semakin luar biasa. Halima Aden dan Adut Akech, lahir di kamp pengungsian yang sama di Kenya dan sekarang berada di puncak profesi mereka,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here