Pertama Kalinya, Kota Houston Tunjuk Muslim jadi Asisten Kepala Polisi

111

Muslim Obsession – Seorang komandan Pakistan-Amerika, Yasar Bashir, telah ditunjuk sebagai asisten kepala polisi Muslim pertama di Amerika Serikat (AS).

“Houston sangat berbeda, dan memiliki budaya yang benar-benar beragam dan terbuka. Itu salah satu kota terbaik di AS,” kata Bashir, dilansir About Islam, Selasa (20/4/2021).

Menurut pengumuman resmi, Bashir, yang merupakan keturunan Pakistan, akan bekerja di departemen kekerasan dalam rumah tangga.

Dia juga telah ditampilkan dalam fitur National Geographic 2018 tentang Muslim di Amerika. Lahir di dekat Lahore, dia datang ke AS pada usia 8 tahun pada tahun 1985.

Baca Juga: Sareini, Muslim Pertama jadi Komandan Kapal Angkatan Laut AS

Dia sedang belajar keuangan ketika seseorang mendesaknya untuk mengadili departemen kepolisian dan tetap tinggal jika dia menyukainya.

“Saya sangat menyukainya sehingga saya kembali ke universitas (di Houston-Clear Lake) dan mengambil gelar master di bidang kriminologi,” ungkapnya.

“Ini mengasyikkan. Ini berbeda dan memungkinkan Anda memberi dampak positif pada orang lain. Jadi, pada hari pertama, saya memutuskan untuk tinggal. Saya telah belajar keuangan selama tiga tahun tetapi kembali ke sekolah untuk belajar kriminologi,” kisahnya.

Komunitas yang Beragam

Departemen Kepolisian Houston memiliki banyak petugas polisi Asia Selatan dan Muslim. Yang paling akrab di antara mereka adalah Muzaffar Siddiqi yang telah bergabung selama lebih dari satu dekade.

Bashir bukanlah Muslim Amerika pertama yang mengambil alih posisi komando di kepolisian.

Pada Juli 2020, Kapten Adeel Rana diangkat sebagai Komandan Polsek di New York.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here