Pertama Kali Shalat, Cindy Caroline Menangis, Merasakan Allah Begitu Dekat

177

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah mantap memeluk Islam pada bulan Ramadhan tahun ini, Selebgram Cindy Caroline mulai melaksanakan ibadah baik puasa, mau pun shalat. Bahkan sebelum masuk Islam pun sudah beberapa kali belajar shalat.

Cindy menceritakan pengalaman pertama kalinya shalat di akun youtobenya. Dengan sedikit takut ia coba memberanikan diri. Ia belajar tata cara shalat dan doa-doanya di youtobe.

“Benar-benar tiba-tiba banget di hari pertama puasa itu mau belajar shalat. Di situ aku masih takut untuk bicara ke teman-teman dekat aku. Di situ aku berpikir ini salah nggak ya untuk dilakukan, apakah ini benar yang aku lakukan. Akhirnya aku searching dulu di YouTube cara-cara shalat yang benar, cara wudhu, doa-doanya. Lalu aku catat,” ujar Cindy

Saat itu, Cindy Caroline mengaku menangis ketika memulai rakaat pertama. Ia lalu berdoa ke Allah SWT.

“Aku beranikan diri beli mukena dan sajadah lewat online. Aku lalu menerapkan shalat. Pertama aku shalat, aku shalat subuh. Pas shalat di sujud pertama aku nangis, aku nggak tahu kenapa, aku lanjutin shalat sambil nangis. Setelah salam, aku doa semua, curhat sama Allah tentang masalah aku, kehidupan aku,” tuturnya.

Cindy juga merasa Allah begitu dekat di sampingnya. Kedamaian hati pun didapatnya usai shalat.

“Aku ngerasa pas shalat pertama, aku ngerasa dekat sama Allah. Allah ada di sisi aku. Setelah aku shalat, aku benar-benar ngerasa damai banget dan di hati aku selalu ada kekosongan tapi setelah shalat kayak ini yang aku cari, ini kekosongan yang pas untuk diisi. Setelah aku shalat, aku ngerasa ini yang aku cari selama aku hidup,” ucapnya.

Cindy Caroline kemudian mengucapkan syahadat dengan seorang ustadz kenalan dari pacarnya, Qory Gore. Usai mualaf, ia merasa kini punya pegangan hidup yang kuat dengan tali Allah.

“Aku merasa harus ada pegangan hidup saat badai, saat hujan, saat cerah, tempat berpegangnya kehidupan aku ya sama Allah,” katanya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here