Pertama Kali, London Kumandangkan Adzan Pakai Pengeras Suara

187

London, Muslim Obsession – Di tengah pandemi Covid-19, warga Muslim di London merasa bersyukur dan bahagia setelah mendengar suara adzan berkumandang lewat pengeras suara di sejumlah masjid.

Selama situasi wabah saat ini dan dengan dimulainya bulan suci, diketahui Adzan diikuti dari sebuah masjid yang berlokasi di London.

Pemerintah London mengizinkan Imam dari berbagai masjid untuk melafalkan panggilan shalat melalui pengeras suara untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Langkah indah yang diikuti di kota Inggris ini telah berdampak positif bagi umat Islam. Muslim lokal London senang dan puas dengan perubahan ini.

Banyak Muslim di jalan yang tertegun saat mendengar kumandang adzan. Selain itu, selama pembacaan Adzan, nyaris semua orang menghentikan aktivitas mereka.

Beberapa hari sebelumnya, BBC (British Broadcasting Corporation) juga menyiarkan dan memprakarsai Adzan di seluruh Inggris.

Negara-negara lain di Eropa pun terlibat dalam tindakan yang sama. Pada bulan sebelumnya, Adzan dibacakan untuk pertama kalinya di Belanda dan Jerman dengan bantuan pengeras suara.

Melalui gerakan ini, mereka ingin menunjukkan solidaritas terhadap komunitas Muslim mereka dalam pandemi dunia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here