Pertama Kali, Dua Muslimah Amerika Terpilih jadi Senator di Virginia

89
Ghazala Hashmi dan Abrar Omeish (Foto: Patch)

Virginia, Muslim Obsession – Ghazala Hashmi membuat sejarah setelah terpilih sebagai Senator Muslim-Amerika pertama di Virginia.

Dilaporkan The Hill, Kamis (7/11/2019) Ghazala Hashmi akan menjadi legislator negara Muslim wanita pertama di Virginia dengan kemenangannya di Distrik Senat ke-10. Tidak hanya dirinya, Abrar Omeish, muslimah berusia 24 tahun juga terpilih menjadi pejabat termuda dengan memenangkan kursi kosong di Dewan Sekolah Kabupaten Fairfax.

Hashmi mengalahkan petahana Glen Sturtevant di Distrik ke-10, yang mencakup bagian dari Kota Richmond dan Wilayah Chesterfield serta semua Wilayah Powhatan. Dengan semua 70 daerah yang dilaporkan, Hashmi memenangkan 43.806 suara, sementara Sturtevant memiliki 36.811 suara. Sturtevant menang tipis pada 2015 melawan lawannya dari Demokrat, dan Proyek Akses Publik Virginia menetapkan distrik itu kompetitif.

“Kemenangan ini bukan milikku sendiri, tapi milik Anda semua yang percaya bahwa kami perlu melakukan perubahan progresif di sini di Virginia, untuk Anda semua yang merasa bahwa Anda belum memiliki suara dan percaya pada saya untuk menjadi milik Anda di Majelis Umum,” tweet Hashmi, pada Rabu (6/11/2019).

Kampanye Hashmi sangat menyentuh isu-isu seperti kekerasan senjata dan pendidikan. Selain itu, dia adalah pendukung proposal pra-taman kanak-kanak universal Gubernur Ralph Northam.

“Setelah membalik Senat, saya akan memiliki Demokrat di sisi saya untuk berjuang melindungi warga Virgin dari krisis iklim dan kekerasan senjata yang tidak masuk akal dan bekerja untuk memperluas akses kami ke perawatan kesehatan yang terjangkau dan pendanaan untuk pendidikan publik. Saya tidak sabar untuk bekerja sama di Senat negara bagian,” tambahnya.

Cerita-cerita sukses

Sebelumnya, banyak wanita Muslim telah membuat prestasi di lingkaran politik baru-baru ini. Sebagai contoh, Zulfat Suara membuat sejarah pada bulan September setelah menjadi Muslim pertama yang terpilih untuk kursi Metro di Nashville, meskipun menghadapi banyak komentar dan ancaman Islamophobia.

Juga pada tahun 2018, Ilhan Omar terpilih sebagai anggota Kongres Amerika pertama yang berhijab di AS. Selain itu, Rashida Tlaib, seorang anggota Kongres Palestina-Amerika juga terpilih untuk mewakili distrik kongres ke-13 Michigan.

Movita Johnson-Harrell membuat sejarah Maret lalu setelah memenangkan pemilihan khusus yang diperebutkan untuk kursi Distrik 190, menjadi wanita Muslim pertama yang terpilih sebagai wakil negara di Pennsylvania. (Vin)

1 KOMENTAR

  1. Jika ada kebencian dari diri kita terhadap sesuatu , maka kita perlu cek dan lihat , asal kebencian itu dari mana ? apakah ketika kita melihat kotoran itu dari kacamata kita yg kotor ? atau dari obyek yg kita lihat karena dikotori oleh pihak lain atau objek yg kita lihat memang benar2 kotor / sesuatu yg kotor karena bukan disebabkan oleh sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here