Pertama Kali dalam Sejarah, Katedral St Paul Jadi Tuan Rumah Muslim Berbuka Puasa 

380
Iftar di St Paul Katedral (Foto: About Islam)

London, Muslim Obsession – The Naz Legacy Foundation menyampaikan acara buka puasa di Katedral St Paul di London pada Rabu (8/5/2019) menyatukan para pemimpin Muslim dan non-Muslim Inggris.

Dilansir About Islam, Kamis (9/5/2019) acara buka puasa antaragama itu juga sebagai ajang untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan bertukar ide.

Sadiq Khan, Walikota Muslim Inggris di London berbagi kegembiraannya lewat cuitan di Twitter.

“Sejarah dibuat! @StPaulsLondon menjadi tuan rumah #Iftar pertama kalinya. Kehormatan nyata untuk menjadi bagian dari malam yang istimewa – berbuka puasa dengan warga London dari semua agama dan latar belakang. Bersama-sama kami mengirim pesan dengan keras dan jelas: Keragaman London adalah kekuatan terbesar kami. #Ramadan”

Berbicara di BBC News, Hannah Kaufman, seorang Yahudi Inggris berbicara tentang malam itu.

“Dalam Yudaisme kami juga memiliki puasa sehingga sangat menarik untuk berkumpul bersama sebagai kaum muda untuk memahami tradisi dan kebiasaan masyarakat. Dan di dunia yang semakin terpolarisasi ini dengan perpecahan yang meningkat dan meningkatnya Islamofobia dan anti-Semitisme di Eropa, sungguh bagus untuk bersatu sebagai sebuah komunitas saat ini,” ujarnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here