Pertama Kali, AS Undang Muslimah untuk Berdoa pada Pelantikan Presiden Biden

236

AS, Muslim Obsession – Debbie Almontaser membuat sejarah sebagai wanita Muslim Amerika pertama yang berdoa pada layanan pelantikan presiden Amerika Serikat (AS).

Almontaser, aktivis komunitas keturunan Yaman, membagikan kabar tersebut di Twitter, Kamis (21/1/2021)

“Nantikan pengumumannya hari ini! Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai wanita Amerika Yaman pertama yang diundang untuk mempersembahkan doa pengukuhan! Ini adalah penegasan komunitas Yaman dan penderitaannya di bawah #MuslimBan.”

 

Almontaser adalah seorang guru sekolah dan aktivis komunitas Amerika. Dia adalah kepala sekolah pendiri Khalil Gibran International Academy, sekolah umum bertema Arab di New York, dinamai menurut penyair Arab Khalil Gibran.

Baca Juga: Biden Tunjuk Muslim jadi Penasihat Iklim Nasional

Imam Azhar Subedar, Imam, IACC juga berpartisipasi dalam Ibadah Doa Pengukuhan Presiden Virtual bersama dengan berbagai pemimpin agama.

Menurut situs web Biden Inaugural, kegiatan perdana “America United” akan menghormati tradisi sambil secara aman memungkinkan lebih banyak orang Amerika daripada sebelumnya untuk berpartisipasi dari rumah mereka sendiri.

Sebelumnya diketahui, Presiden AS Joe Biden menunjuk seorang perempuan bernama Reema Dodin sebagai penasihat Gedung Putih. Ia merupakan wanita keturunan Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here