Pertama Kali, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Fashion Week

1223
Fashion Week (Photo: Istimewa)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Arab Saudi menjadi tuan rumah Arab Fashion Week untuk pertama kalinya. Acara dibuka pada Selasa (10/4/2018) waktu setempat dan berlangsung selama empat hari. Mereka bergabung dengan desainer terkenal dari Eropa dan Arab.

Putri Noura Bint Faisal As-Saud, presiden kehormatan Dewan Busana Arab di Riyadh, bergabung dengan para desainer, influencer, dan industri dari Ukraina ke Lebanon untuk musim perdana Fashion Week di Ritz-Carlton di Riyadh.

Fashion selalu menarik perhatian Arab Saudi. Dewan mode kami berusaha untuk membawa industri fashion di Arab Saudi ke tingkat yang baru, industri yang sama sekali baru,” kata Putri Noura, sebagaimana dilansir AFP, Rabu (11/4/2018).

Terdaftar sebagai pekan mode internasional bersama Paris dan Milan, Arab Fashion Week menawarkan koleksi dan pra-koleksi yang eksklusif dengan tagline see now, buy now (lihat sekarang, beli sekarang).

Sampai minggu ini, telah diselenggarakan secara eksklusif oleh ibu kota mode Teluk Dubai. Namun tidak seperti Dubai, pertunjukan Riyadh tidak terbuka untuk umum dan peserta hanya untuk wanita.

Kerajaan ultrakonservatif telah menyaksikan perubahan kebijakan yang cepat sejak Putra Mahkota Muhammad bin Salman, putra raja dan pewaris tahta berkuasa.

Pada musim panas ini, wanita akan diizinkan untuk mengemudi di kerajaan. Putra mahkota juga mengisyaratkan bahwa abaya, jubah panjang yang dikenakan oleh wanita dari leher ke bawah, mungkin tidak diwajibkan.

“Kami sangat gembira mengumumkan sejarah dan era baru untuk kerajaan, dan untuk seluruh dunia Arab, yang merupakan Pekan Mode Arab,” kata Jacob Abrian, CEO Dewan Mode Arab.

Edisi kedua Arab Fashion Week juga sudah dijadwalkan pada Oktober mendatang. Dubai akan terus menjadi tuan rumah Pekan Mode Arab paralelnya sendiri, dengan edisi keenam dijadwalkan pada 9-12 Mei. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here