Pertama Kali, Amsterdam Jadi Tuan Rumah Modest Fashion Week

77
Fashion Week (Photo: Istimewa)

Amsterdam, Muslim Obsession – Untuk pertama kalinya di Amsterdam, ibukota Belanda akan menyelenggarakan pekan mode sederhana atau Modest Fashion Week pada 14 Desember 2019 untuk merayakan keberagamannya.

“Amsterdam adalah tempat yang beragam, multikultural, dan toleran,” kata pendiri Think Fashion Franka Soeria.

“Kami memilih Amsterdam dengan alasan; bagi kami, kota ini mewakili harapan baru yang sejuk dan baru,” ujarnya, seperti dilansir Salaam Gateway, menambahkan bahwa kota ini juga memiliki basis pelanggan besar untuk mode sederhana.

Mengawali acara keenam, pekan mode sederhana pertama diadakan di Istanbul pada Mei 2016. Acara lain di London, Dubai, dan Jakarta. Tiga puluh desainer akan berpartisipasi dalam tujuh pertunjukan di acara tersebut.

“Kami memiliki pembeli baik yang terdaftar untuk datang ke acara tersebut dan untuk menambahnya kami juga telah menghubungi begitu banyak pembeli, dari pengecer butik, department store hingga e-commerce. Semoga hasilnya bagus,” tutur Franka.

Modest Fashion

Menurut Islamic Fashion Design Council (IFDC), Muslim menghabiskan sekitar $ 322 miliar untuk fashion pada tahun 2018. Industri fashion hijab akan mencapai $ 488 miliar tahun ini, WHYY melaporkan.

Lini dan pengecer mode internasional non-Muslim telah mencoba memasuki pasar khusus untuk pakaian sederhana. Misalnya, label kelas atas Dolce & Gabbana akhir-akhir ini merilis koleksi jilbab dan abaya terkoordinasi, jubah longgar yang dikenakan oleh beberapa wanita Muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here