Persiapan Haji 2018, Menag Akan Gelar Rapat Bersama Menko PMK dan Menkes

448
Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Rimanews)

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2018.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi persiapan haji 2018 bersama Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

“Insya Allah dalam waktu satu atau dua hari ke depan akan ada rapat koordinasi persiapan haji yang akan dilakukan Menko PMK, Menkes, Menag, untuk secara terintegrasi melakukan keseluruhan persiapan haji,” ujarnya di RS Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sebagai informasi, Kementerian Agama (Kemenag) mengeluarkan kebijakan baru dalam penyelenggaraan jemaah haji 2018. Kini, calon jamaah haji yang wafat sebelum keberangkatan, bisa digantikan dengan keluarganya.

“Mulai tahun ini, porsi calon jemaah haji yang wafat sebelum berangkat ke Arab Saudi, bisa digantikan oleh keluarganya,” ungkap Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag, Ahda Barori.

Menurut Ahda, ketentuan ini tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 148 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelunasan BPIH Reguler Tahun 2018. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here