Persatuan Wartawan Arab Tuntut Israel Atas Pembunuhan Wartawan Palestina 

573
Ilustrasi Aksi Dukungan Terhadap Jurnalis (Photo: Aljazeera)

Kairo, Muslim Obsession – Federasi Umum Wartawan Arab menuntut Israel ke pengadilan kriminal internasional atas kejahatan terhadap jurnalis Palestina, Rabu (11/4/2018) waktu setempat.

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan luar biasa di markas besar Kairo. Mereka membahas situasi di Palestina, khususnya kasus pembunuhan Israel terhadap wartawan Palestina Yasser Murtaja di Gaza, Jumat (6/4/2018) lalu.

Mereka juga telah menunjuk tim pengacara untuk menuntut Israel di pengadilan internasional. Federasi meminta PBB untuk segera memulai penyelidikan kejahatan Israel terhadap jurnalis Palestina dan Uni Eropa. Serta memberikan perlindungan kepada para jurnalis.

“Kami juga meminta Federasi Jurnalis Internasional (IFJ) untuk mengadakan pertemuan bersama dalam waktu dekat. Guna mengkoordinasikan langkah-langkah untuk melindungi wartawan Palestina. Menyeret mereka (Israel) ke pengadilan dan bertanggung jawab atas kejahatan terhadap jurnalis Palestina,” katanya, sebagaimana dilansir Wafa, Kamis (12/4/2018).

Federasi mengajak masyarakat Internasional untuk membentuk dana guna mendukung wartawan Palestina melalui sindikat mereka. Serta mengeluarkan laporan tahunan tentang kebebasan pers tahun 2017 di Palestina, sebagai sebuah dukungan kepada para wartawan Palestina. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here