Perlu Anda Tahu: 9 Jenis Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

482

2. Tomat

Kesalahan yang banyak dilakukan adalah memasukan tomat ke dalam kulkas. Padahal, tomat seharusnya tidak boleh masuk kulkas. Mungkin mereka ingin menjaga agar tomat tetap segar, tetapi menyimpan tomat dalam kulkas malah akan membuatnya kusam dan lembek. Udara yang dingin juga akan mengubah rasa tomat jadi lebih hambar.

3. Kentang dan ubi

Kentang dan ubi tidak boleh masuk kulkas karena udara yang dingin dan lembap bisa merusak tekstur dan rasanya. Pati yang terkandung dalam kentang dan ubi akan lebih cepat terurai menjadi gula sehingga kentang dan ubi jadi terasa manis menyengat. Teksturnya yang lembut pun akan berubah jadi lebih kasar dan keras.

4. Buah-buahan

Sebenarnya cara terbaik untuk menikmati buah-buahan adalah dimakan langsung, bukan disimpan terlalu lama baru dikonsumsi. Apalagi jika disimpan dalam kulkas. Buah-buahan seperti pisang, alpukat, semangka, melon, apel, pir, stroberi, mangga, jeruk, dan pepaya akan kehilangan khasiatnya jika disimpan di dalam kulkas.

Bukan tanpa alasan, buah-buahan tersebut kandungan antioksidan bisa berkurang karena udara dingin. Selain itu, buah-buahan yang disimpan di kulkas juga akan terasa kering dan kurang matang. Namun, umumnya masyarakat Indonesia menyimpan buah-buahan di kulkas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here