Perlu Anda Tahu: 9 Jenis Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

224
Ilustrasi: Sejumlah bahan makanan disimpan di kulkas.

Jakarta, Muslim Obsession – Salah satu kebiasaan ibu-ibu di Indonesia, saat selesai belanja bahan makanan, umumnya langsung disimpan di kulkas. Mulai dari buah-buahan, sayur-mayur, hingga daging.

Umumnya beralasan, menyimpan makanan di kulkas dilakukan karena mereka ingin bahan makanan tersebut bisa tahan lama atau lebih awet. Eiits..ternyata, pendapat itu tak sepenuhnya benar.

Ada sejumlah bahan makanan ternyata tidak cocok disimpan di kulkas. Beberapa jenis di antaranya justru akan cepat rusak jika disimpan di dalam kulkas. Bahkan bisa merusak kandungan protein atau vitamin di dalamnya.

Berikut 9 jenis bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas:

1. Segala jenis bawang

Bawang tidak baik disimpan di kulkas, baik bawang putih, bawang, merah, ataupun bawang bombai. Bawang putih dan bawang merah serta bombai apabila disimpan di kulkas, lama-lama akan tumbuh tunasnya. Tekstur bawang pun akan jadi lebih kenyal dan kusam.

Selain itu, rasa bawang putih, bawang merah dan bombai juga tidak akan setajam sebelumnya sehingga masakan Anda pun jadi terasa lebih hambar. Bawah lebih baik disimpan di tempat yang kering dengan sirkulasi udara yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here