Perkuat Ukhuwah Wathaniyah, Rakernas MUI Akan Digelar di Raja Ampat

899
Raja Ampat (Foto: Booking.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Periode 2015 – 2020 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Raja Ampat, Papua Barat pada 22-24 November 2018 mendatang.

Rakernas mengangkat tema Memperteguh Ukhuwah Keumatan dan Kebangsaan dalam Memperkokoh NKRI. Tema ini dimaksudkan untuk memperkuat Ukhuwah Wathaniyah.

“Rakernas kali ini akan memperkuat ukhuwah keumatan dan kebangsaan dan menebarkan pesan-pesan kemanusian,” kata Kiai Sodiqun, Ketua Pelaksana Rakernas melalui siaran pers MUI, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, Rakernas MUI tahun ini akan ada penampilan festival budaya, seperti festival shalawat dengan alat musik khas Papua yang akan dibawakan juga oleh masyarakat asli sana.

Sebelumnya, sambung Kiai Shodiqun, MUI telah mengutus tim peneliti untuk melakukan penelitian tentang masuknya Islam di Papua Barat, khususnya Kabupaten Raja Ampat dan Fakfak.

Ketua MUI Papua Barat, Ustadz Anhad Nasrau, menyambut senang pergelaran tahunan tersebut. Wilayah Papua dipercaya menjadi daerah yang aman sebagai tuan rumah Rakernas 2018.

“Artinya ada kepercayaan Papua Barat menjadi daerah yang aman, tuan rumah yang baik. Bupati Raja Ampat juga sangat senang dengan adanya Rakernas itu,” kata Ustadz Anhad.

Menurutnya, pelaksanaan Rakernas menjadi goal syiar dan dakwah di Papua Barat, dan menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan lil `Alamin dan semacam mata air yang menyejukan bagi semua orang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here