Perkantoran di Jakarta Jadi Klaster Covid-19, Kenapa Bisa?

91

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat ini perkantoran masih menjadi klaster tertinggi dalam penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta.

“Kira-kira kenapa ya bisa terbentuk klaster perkantoran selama pandemi ini?” tanya Anies dalam postingan di akun Instagramnya, Rabu (9/9/2020).

Merujuk data yang dikumpulkan Jakarta Smart City (JSC), Anies membagikan infografis berisi data faktor penyebab terbentuknya klister Covid-19 di perkantoran.

Pertama, orang-orang di perkantoran tidak mengenakan masker dengan benar. Kedua, mereka pun tidak menjaga jarak minimal 2 meter dengan koleganya.

Ketiga, makan bersama dan saling berdekatan. Keempat, berbagi penggunaan perlengkapan pribadi. Kelima, jumlah karyawan yang masuk melewati batas 50 persen. Keenam, tidak mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Agar terhindar dari penularan Covid-19, JSC pun mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan langkah 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Jaga diri dan sekitar itu penting, untuk itu tetap terapkan 3M demi kesehatan kita bersama. Jangan lupa untuk uji risiko mandiri di JakCLM secara berkala, ya!” tutup Anies. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here