Perjuangan Masjid Tertua Kanada Perangi Kebencian

395
Masjid Tertua Kanada

Kanada, Muslim Obsession – Anggota masjid tertua Kanada sedang mengabarkan persatuan saat insiden Islamofobia mencapai rekor baru.

Muslim juga menjangkau orang lain untuk memerangi kebencian, City News melaporkan.

“Alberta memiliki salah satu jumlah tertinggi dari insiden kejahatan rasial terhadap Muslim,” kata Edmontonian dan Imam Sadiq Pathan.

Sebagai masjid tertua Kanada, pembukaan resmi Masjid Al Rashid adalah pada 12 Desember 1938. Delapan puluh tahun setelah peresmiannya, masjid ini menghadapi berbagai jenis serangan kebencian.

Pada Januari 2019, sekelompok individu yang terhubung dengan Prajurit Oden dan The Clann, yang dikenal sebagai kelompok kebencian Islamofobia sayap kanan, memasuki Masjid Al Rashid.

Orang-orang itu pergi setelah ditanya oleh pejabat masjid tentang keberadaan mereka dan kemudian menghadapi anggota masyarakat di luar.

Masjid kemudian menambahkan langkah-langkah keamanan lebih untuk menghindari insiden tragis. Ini juga membuka pintunya untuk menyambut siapa pun yang mencari percakapan dengan seorang Muslim.

Mereka juga menyelenggarakan buka puasa Ramadhan untuk semua warga Edmonton dan membuka pintu mereka selama musim dingin untuk melindungi para tunawisma.

“Sekarang kami memiliki pertukaran antara berbagai kelompok agama dan komunitas Muslim Al-Rashid,” tambah Pathan.

“Saya akan mengatakan kepada mereka yang memendam kebencian terhadap umat Islam bahwa silakan datang, cobalah untuk mengenal seorang Muslim dan saya berjanji kepada Anda bahwa masjid kami akan selalu terbuka.”

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kelompok kebencian Islamophobia telah melonjak di Alberta dan beberapa telah membentuk kelompok-kelompok seperti milisi.

Statistik Kanada melaporkan lonjakan 151% dalam kejahatan kebencian anti-Muslim yang dilaporkan polisi pada tahun 2017 setelah serangan masjid Quebec dan RCMP mengatakan ekstrimis sayap kanan telah menjadi berani di Kanada.

NCCM menegaskan kembali seruannya dari Desember agar pemerintah federal untuk sepenuhnya mengakui ancaman yang berkembang dari kelompok-kelompok sayap kanan di Kanada.

Survei Rumah Tangga Nasional Kanada tahun 2011 memperkirakan Muslim di Kanada sekitar 1.053.945, atau sekitar 3,2% dari populasi, menjadikan Islam agama terbesar kedua di negara ini setelah agama Kristen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here