Perjuangan Emmy Haryanti Jadikan Bank Mega Syariah Kebanggaan Semua Orang

254
Emmy-Haryanti
Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti. (Foto: Fikar/Women's Obsession)

Berkecimpung di dunia perbankan sejak 31 tahun yang silam, Emmy Haryanti serius membawa Bank Mega Syariah bertransformasi. Menjadikan pekerjaannya sebagai ibadah, Emmy selalu berjuang dengan sungguh-sungguh dan menerapkan disiplin waktu.

Tidak hanya itu, sebagai seorang muslimah Emmy juga merasa mendapat banyak kesempatan untuk menambah wawasan.

“Suasana di lingkungan Bank Mega Syariah itu luar biasa. Bisa berjumpa dengan ulama dan kiai dengan mudahnya dan kian menambah wawasan keislaman maupun memperkaya ketakwaan saya,” ujarnya.

Tertarik dengan dunia perbankan sejak duduk di bangku sekolah, Emmy telah melewati berbagai tahapan jenjang pekerjaan di Bank Mega Syariah. Bekerja dengan kesungguhan, dia pernah terpilih menjadi pemimpin cabang, kemudian diamanahkan menjadi regional manager Jakarta. Pada puncaknya di tahun 2015 didaulat untuk menjadi pemimpin tertinggi di Bank Mega Syariah.

Wanita yang mengaku menjadikan pekerjaan adalah sebuah hobi ini menganggap kebahagiaan dan kesuksesan telah menjadi kesatuan, sebab kebahagiaan maupun kesuksesan lekat dengan rasa berterima kasih.

“Bersyukur atas apa yang diamanahkan kepada kita merupakan kebahagiaan buat saya. Kemudian bagaimana orang lain bisa merasakan hasil dari kerja saya ini dan lebih bermanfaat adalah kebahagiaan lain untuk saya,” ucap wanita muslimah yang terpilih sebagai satu dari 100 Top Bankers di Indonesia ini.

Menghadapi dunia perbankan di era sekarang tentu tidak bisa dibilang mudah. Tantangan demi tantangan menanti di depan mata. Salah satu tantangan terbesarnya adalah mengembalikan bank syariah ke posisinya semula. Bank Mega Syariah sempat duduk di posisi ketiga bank syariah terbesar di Indonesia.

Selain itu, wanita yang berkepribadian hangat ini juga menyatakan bahwa tantangan lainnya menjadikan Bank Mega Syariah sebagai bank yang dapat dibanggakan oleh stakeholder-nya.

Tidak hanya itu, dia melihat banyak sekali hal yang harus diperbaiki sebagai pimpinan perusahaan. Salah satunya adalah produktivitas para karyawan. Menjalani bisnis perbankan membutuhkan kerja sama dari seluruh karyawan. Emmy mengatakan,  semua tim melakukan transformasi, agar Bank Mega Syariah menjadi kebanggaan untuk semua orang.

Bergerak di bisnis perbankan, sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kompetensi secara berkelanjutan, sehingga dapat mengikuti perubahan industri dan memahami kebutuhan nasabah agar menjadi bank yang unggul.

Selalu memastikan semua program dan produk yang dijual sesuai dengan regulasi perbankan dan patuh pada fatwa yang berlaku juga menjadi usaha yang terus dilakukan. Menduduki jabatan direktur utama salah satu pencapaian yang dibanggakan. Demikian pula kesuksesan Emmy me-rebranding citra perusahaan. (Indah Kurniasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here