Perjalanan Uki Noah Hijrah

202
Uki Noah (Foto: YouTube)

Jakarta, Muslim Obsession – Berhijrah tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan kesiapan mental dan batin untuk menjalaninya.

Hal itu pula yang dialami gitaris grup musik Noah, Uki Kautsar, Melalui unggahan salah satu akun dakwah, pria 37 tahun itu terlihat sedang mendatangi kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Jember, Jawa Timur.

Dalam kajian itu Uki NOAH juga diminta menceritakan bagaimana awal hijrahnya. Saat angkat bicara soal hijrah, Uki pun mengungkapkan perasaan galau soal profesinya sebagai pemusik.

“Perlahan saya mencari kebenaran, tentang profesi sih yang pasti yang selama ini bagian hidup saya. Secara langsung diperlihatkan Ustadz Syafiq soal kajian musik. Saya resah dan butuh pendalaman biar yakin,” ucap Uki NOAH dikutip dari video singkat akun Instagram @syafiqbasalamah_official, Senin (14/1/2019).

Kegalauan Uki semakin menjadi tatkala dirinya bermimpi bertemu dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah. Dalam mimpinya, Ustadz Syafiq Riza Basalamah sedang memperhatikan Uki yang sedang asyik bermain gitar.

“Sempat mimpi beliau (Ustadz Syafiq Riza Basalamah). Saya mimpi lagi main gitar, beliau ngeliatin saja, seolah-olah mau ngomong, tapi enggak ngomong,” cerita Uki.

Karena mimpi itu, Uki NOAH akhirnya menghubungi salah satu orang terdekat ustadz untuk menanyakan soal profesinya itu. Sampai akhirnya Uki menyambangi kajian Ustadz Syafiq Basalamah dan menemukan jawaban atas kegalauannya.

“Setelah mimpi, saya langsung bilang sama Mustofa, mau hubungi langsung ustaz takut. Karena takutnya lagi sibuk ya, sampai akhirnya saya ke sini dan menemukan jawabannya,” kata Uki. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here