Perjalanan Sakti Sheila On 7 Memilih Hijrah

1025
Sakti Sheila On 7 (Foto: YouTube)

Muslim Obsession – Fenomena “hijrah” menjadi buah bibir belakangan ini. Artis-artis terkenal bahkan sampai Musisi papan atas memilih jalan hijrah dan menghentikan keartisannya. Mereka keluar dari gempita dunia hiburan dan hidup sederhana namun sarat akan tuntunan agama.

Sakti Ari Seno seorang Musisi papan atas sebagai Gitaris Sheila On 7 ini, lebih dulu memutuskan berhijrah dari artis dan musisi lain. Sakti memutuskan berhijrah sejak 2004 lalu.

Hijrahnya Sakti, lantaran dirinya sadar jika hidup ini hanya sementara, sehingga hatinya terketuk ketika dia sedang sibuk-sibuknya bersama Sheila On 7. Manggung dari satu kota ke kota lain tak pernah berhenti.

Pada 2004 seusai konser Soundrenaline di Surabaya, Salman pulang ke Yogyakarta. Tiba di rumah dia sangat terkejut mendapat kabar ibu nya sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit.

Dia merasa bersalah karena terlalu sibuk dengan kariernya. Sang ibu terlihat begitu lemah berbaring di ranjang. Perasaannya campur aduk sampai hingga akhirnya terpikir, ‘sebenarnya hidup ini apa yang dicari?’

Hati Salman semakin bergetar ketika diberi majalah oleh tantenya yang menulis tentang kisah orang mati suri. Dia pun semakin merenung tentang kematian. Perlahan Salman mulai memperbaiki ibadahnya.

Selain itu, Kisah lainnya adalah Salman sengaja terbang ke Bali untuk bertemu Abah Mahmud Zakariyya. Abah Mahmud adalah ayah angkat teman Salman, Abdurrahman Dodi. Salman begitu tergugah ingin bertemu karena mendengar sosok Mahmud yang sangat bersahaja.

Di sana Salman sempat berbicara dengan Abah Mahmud mengenai mensyukuri nikmat Allah tentang indahnya iman dan Islam. Lalu Salman juga diajak beritikaf selama tiga hari di masjid daerah Karangasem. Setelah melalui itu semua Salman pun akhirnya hijrah.

“Saya merenung makin dalam, kali ini tentang kematian. Kita cuma dikasih kesempatan hidup di dunia ini sekali doang,” ujar Salman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here