Perjalanan Lindswell Memeluk Islam

1346
Achmad Hulaefidan Lindswell (Foto: YouTube)

Jakarta, Muslim Obsession – Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia mencuri perhatian publik saat memutuskan untuk berhijab. Pernikahannya dengan sesama atlet wushu Achmad Hulaefi juga menjadi perbincangan hangat.

Di acara resepsi pernikahan, Ahad (9/12/2018), Lindswell Kwok memakai gaun pengantin syar’i dengan hijab menutup dada. Gaun rancangan Rika Wirtjes ini membuat Lindswell semakin cantik dan teduh.

Sebelum pernikahan, Hulaefi menceritakan bagaimana Lindswell tertarik dengan Islam dan mulai mempelajarinya, meski Hulaefi bukan orang yang begitu paham dengan Islam tapi Hulaefi berusaha untuk memberikan penjelasan tentang Islam, hingga akhirnya Lindswell mencari tahu sendiri tentang Islam.

Hulaefi juga mengaku, sebelum menjajaki hubungan ke jenjang yang lebih serius, Hulaefi sempat mengungkapkan tentang prinsipnya Lindswell.

“Awalnya saya menawarkan tentang Islam gitu kan, saya coba kasih tahu tentang Islam. Terus dia juga banyak pertanyaan-pertanyaan tentang Islam. Saya kasih tahu pelan-pelan, akhirnya dia cari sendiri dan saya juga kaget waktu itu dia bilang, ‘Iya deh, coba deh mau masuk Islam. Saya kaget kan, ini bener apan enggak sih nih, ini serius apa nggak? Nah akhirnya dia mulai tertarik. Ya udah mutusin dia Islam, wah saya seneng banget, kan. Yaudah habis itu, kita mutusin untuk serius, komitmen,” cerita Hulaefi kepada wartawan baru-baru ini.

Hal itu juga diakui Lindswell. Dia mengatakan saat dirinya memutuskan keinginannya untuk memeluk Islam, Hulaefi masih belum percaya, karena baginya terlalu cepat Lindswell memutuskannya.

“Dia juga udah bilang, ‘Bener enggak nih kamu? Jangan masuk Islam tuh karena mau menikah, karena mau sama saya, karena hubungan seperti itu enggak akan lama. Kita udah banyak lihat contoh, jadi kamu harus yakin, memang kamu tahu Islam itu seperti apa, kamu belajar dulu yang lain ni, kamu bandingin, kamu yakin dulu sama Islam, baru kita putusin nantinya kayak gimana, karena kita sadar perbedaan kita tuh banyak, dan akan menimbulkan pro dan kontra. Jadi harus pikirin matang-matang deh. Kalau misalkan kita udah memutuskan, ya itu harus kita jalani kayak gimanapun,” tukas Lindswell

Hulaefi mengaku, Lindswell mempelajari Islam secara pelan-pelan.

“Terus akhirnya dia pelan-pelan coba cari tahu, dan itu semua yang dilakukan Islam itu ternyata semua baik untuk manusia, begitu, jadi dia coba belajar-belajar, akhirnya Alhamdulillah semua yang dilakuin sama dia, dia bisa hadapin pelan-pelan. Akhirnya dia mulai mendalami, ya akhirnya sampai sekarang kayak gini,” jelasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here