Peringati Maulid Nabi, Anies: Semoga Masyarakat Bisa Mencerminkan Sifat Rasulullah

355
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Memberikan Sambutan Dalam Acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati perayaan Maulid Nabi bersama dengan sejumlah masyarakat di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara karena bisa menggaungkan shalawat di Jakarta.

“Izinkan kami menyampaikan apresiasi karena telah menjadikan tempat ini penuh berkah. Tempat di mana shalawat berdengung sepanjang tahun, ini keberkahan tersendiri bagi kita semua warga Jakarta. Karena itu, setiap kali Majelis Rasulullah menjalani kegiatan, kami menyambut penuh sukacita,” katanya di Monas, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan, acara ini menjadi ajang mendekatkan diri pada sifat-sifat Rasulullah. Dia mendoakan warga yang datang ke acara Maulid Nabi ini bisa mencerminkan sifat yang dekat dengan Rasulullah.

“Pagi ini terasa cerah. Sinar matahari terang menerangi kita semua. Tapi saya yakin hati kita sejuk, tak sedikit pun merasakan panas, karena kita semua hadir di tempat ini dengan satu niat, niat kita berkumpul di sini untuk memperingati menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah,” ujarnya.

“Kita semua di sini penting bahwa bukan hanya kita mengingat menunjukkan rasa cinta, tapi juga untuk mengukur seberapa dekat kita dengan sifat-sifat-Nya, sidik, amanah, fatanah. Semoga kita semua termasuk golongan orang yang dekat dengan sifat Rasulullah,” tambahnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here