Perginya Wartawan Muslimah Somalia Hodan Nalayeh

443
Hodan Nalayeh (Foto: About Islam)

Jakarta, Muslim Obsession – Kematian Hodan Nalayeh, seorang wartawan Muslimah Somalia-Kanada dalam serangan teroris Jumat (12/7/2019) lalu, memicu curahan kesedihan mendalam.

Hodan Nalayeh mengabdikan hidupnya untuk menceritakan kisah-kisah positif dari sebuah negara yang menderita selama beberapa dekade dalam perang saudara, serangan-serangan ekstremis, dan kelaparan.

Dalam sebuah postingan di Facebook, keluarganya mengatakan Nalayeh seorang ibu dari dua anak berusia 43 tahun yang hamil pada saat kematiannya, telah menghabiskan hidupnya dengan mengabdikan diri untuk melayani orang-orang Somalia dan melaporkan kisah-kisah positif dan meneguhkan”untuk menyebarkan cahaya dan cinta ke dunia Somalia.

“Dia membawa inspirasi dan harapan kepada orang-orang Somalia melalui dongeng. Dia akan sangat dirindukan,” ungkapnya seperti diberitakan BBC News Senin (15/7/2019).

Nalayeh dan suaminya Farid Juma Suleiman termasuk di antara 26 orang yang tewas ketika orang-orang bersenjata menyerbu Hotel Asasey, tempat para politisi dan tetua klan daerah sedang membahas pemilihan daerah yang akan datang.

Pemberontak ekstremis Islam Somalia, Al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan 14 jam yang berakhir ketika tentara membunuh orang-orang bersenjata itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here