Perdana, MuslimFest Hadir di London

152

London, Muslim Obsession – MuslimFest, festival Muslim terbesar di Amerika Utara, akan hadir akhir pekan ini di London, Ontario, untuk pertama kalinya dalam sejarah acara tersebut.

Setelah 14 tahun acara yang sukses, Islamic Center of Southwest Ontario di London akan mengadakan festival seni dan musik ke kota tersebut pada Ahad, 25 Oktober mendatang.

“Ini adalah festival dengan budaya Islam yang beragam,” kata Munir El-Kassem, direktur urusan agama di Islamic Center of Southwest Ontario di London, tentang acara tersebut, Sarnia & Lambton This Week melaporkan.

“Ini membawa bakat dari seluruh Kanada dalam menyanyi, kata-kata yang diucapkan dan seni lainnya,” imbuhnya.

Datang di tengah pandemi virus corona, yang memengaruhi berbagai acara di seluruh dunia, Islamic Center akan mengadakan acara drive-in dengan pedoman publik untuk melindungi pengunjung.

“Kami harus mengamati semua langkah pengamanan,” ujar El-Kassem.

Dengan demikian, masyarakat akan menikmati pertunjukan dari kenyamanan dan keamanan kendaraannya sendiri.

Acara terbuka untuk semua warga London, berkapasitas hingga 200 kendaraan. Acara ini terbuka tidak hanya untuk orang-orang yang menganut keyakinan Islam, tetapi semua orang dipersilakan.

Acara ini juga akan menguji kemungkinan membawa festival ke bagian lain provinsi Ontario. “Kami sangat senang pertama kali (penyelenggara) keluar dari GTA, mereka datang ke London,” ungkapnya.

Sejarah Sukses MuslimFest adalah salah satu dari 100 festival terbaik Ontario dan terdaftar di antara 40 festival Terbaik Terbaik di Amerika Utara oleh FlightNetwork.com.

Diluncurkan pada tahun 2004, MuslimFest adalah proyek gabungan DawaNet dan Sound Vision. Saat ini, festival ini dianggap sebagai festival Muslim terbesar di Amerika Utara dari jenisnya, menarik lebih dari 30.000 pengunjung setiap tahun.

Selain itu, acara tersebut telah mendapat berbagai pengakuan lokal dan nasional belakangan ini. Ini termasuk penghargaan Kampanye Media Sosial Terbaik dan Penghijauan Terbaik Festival.

Selama bertahun-tahun, acara tersebut telah menjadi perpaduan budaya unik yang menggabungkan tradisi iman dan budaya Kanada.

Selain itu, festival ini diakui oleh Kota Mississauga atas kampanye #WasteFreeMuslimFest mereka.

Pada tahun 2017, mereka mengalihkan berton-ton sampah dari tempat pembuangan sampah dengan mendaur ulang dan memisahkan sampah kompos di Stasiun Sampah berkat Tim Hijau khusus festival.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here