Perbanyak Baca Doa Ini di Malam Lailatul Qadar

276

Muslim Obsession – Hanya Allah yang tahu kapan terjadinya malam Lailatul Qadar. Namun, terdapat pendapat yang mengatakan bahwa terjadinya malam Lailatul Qadar itu pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Hal ini berdasarkan hadits dari Aisyah yang mengatakan: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam beriktikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan dia bersabda, yang artinya: “Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.” (HR: Bukhari 4/225 dan Muslim 1169).

Dalam Al-Quran, Lailatul Qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dalam hal ini, Aa Gym melalui Instagram pribadinya, Kamis (14/5/2020) membagikan amalan doa saat Lailatul Qadar.

“Aisyah radhiyallahu‘anha pernah bertanya pada Rasulullah, “Jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah Lailatul Qadar, lantas apa doa yang mesti kuucapkan?”.

Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Berdoalah… Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni.”

Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku.” (HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850)

Sungguh Allah Maha Pemaaf dan Maha Pengampun. Maka, di 10 malam terakhir ini ayo kita perbanyak amal, ibadah, hidupkan malam dan perbanyak doa ini.

Semoga Alloh, mengaruniai kita mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar dan Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here